Tuesday, May 17, 2011

Liburan Sambil KP :D

KP (kerja praktek) di Bali selalu aja bikin ngiri. Dari Februari sebenernya saya udah nyari tempat KP yang berhubungan dengan Tugas Akhir saya: beach hotel resort. Nah, biro arsitek yang banyak nanganin proyek hospitality gitu emang banyakan di Bali. Jadilah saya dan Marisa searching biro di Bali. Dhila dan Raras udah duluan keterima di Arte, mereka baru berdua disana, setiap hari kami diteror untuk cepet berangkat karena mereka kesepian. hihi., Setelah nyelesain CV dan portofolio, langsung aja ngirim ke ESA International hari sabtunya (hari sabtu padahal kantor libur) dan hari minggunya langsung dapet jawaban bahwa kita diterima praktek disana. Ihiiiiyyy Bali we're coming :D

Setelah dapet kepastian KP di ESA, langsung cari tiket, packing, dan triiiinnggg tiba-tiba kita udah di Bali! Tunggu dulu, jangan kebayang enak-enakan di Bali. Seminggu pertama aduh banget deh. Bali tuh gak cocok buat tinggal lama. Kalo mau liburan sih oke, tapi buat hidup disana, pikir2 lagi aja. Di sana ga ada angkutan umum sama sekali. Semua orang musti punya kendaraan pribadi. Saya juga jadi harus nyewa motor, sebulannya 400ribu. Padahal saya udah lama banget gak bawa motor. Terakhir itu SMA dan berhenti karena sering kecelakaan :'( untungnya SIM masih berlaku jadi modal nekad deh.

Nyari kosan di Bali? Lebih susah dari nyari kerja! Kosan di sana gak kayak kosan di bandung yang nyaman. Setelah muter seharian nyari kosan (muter seharian setengah mati kepanasan!) akhirnya dapet juga kosan yang lumayan deket dari kantor, 900ribu dengan fasilitas tempat tidur besar, lemari, kamar mandi dalem, wastafel, kipas angin. Menurut saya ini mahal. Dila n Raras bisa dapet 1,2 juta udah lengkap banget. Ada AC, kulkas, TV nya lagi! cuman aja jauh dari kantor jadi gak bisa disini.

Makanan musti hati-hatiiii banget. Kalo jajan-jajan gak jelas mending gak beli karena takut gak halal.. Di setiap rumah pasti ada anjing, disana anjing banyak bgt kayak kucing aja hahaha. Kalo makan mending tanya dulu ini halal gak... Bersyukur banget deh di Bandung semua makanan jadi terasa enak. Di Bali rasanya semua selera bule! Hambar! Saya paling makan yaaa warung jawa gitu yang lumayan tapi tetep aja lama-lama bosen...

Bagian ngantornya, kantor nya alhamdulilah asyik2 aja, orang nya masih muda-muda semua jadi sering main bareng juga. Kerjaannya banyak tapi gak sampe terlalu sering lembur. Kalo masih bisa diselesaiin di kantor jadi gak dibawa pulang :)

Yang menyenangkan adalah bagian weekend! Tiap weekend kami ngerencanain pergi kemana-mana. Kalo kuta, sanur, legian, seminyak udah lewat lah tinggal ngesot aja itu hahaha. (tapi sampe sekarang masih ngerasa belom puas di seminyak hahahah!)

Pantai-pantai yang bagus kebanyakan di daerah bukit, di selatan pulau Bali, sekitaran Uluwatu. Tipe pantainya pantai karang, pasir putih, ombak besar di tengah, di pinggirnya lumayan tenang karena terlindung karang. Tapi untuk mencapai pantai kita harus turun tangga dulu. Mending kalo tangganya dikit. Yaaa minimal 100 anak tangga lah. hahaha. Tapi begitu nyampe bawah, terbayar semua deh. Pasirnya putih, enak buat berendem-rendem :) Atau nontonin bule-bule surfing di tengah. Makin sore ombak makin gede, laut mulai pasang, kita harus cepet naik tangga lagi karena nanti pantainya habis. Naik deh tuuuuhhh 100 anak tangga lagi hahaha!

Cerita tentang pantai-pantai dan tempat liburan di Bali ada di postingan berikutnya yaaa :)


No comments:

Post a Comment